About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Take the way you want and kick the threat. Running with full speed like a deer. And loud of laugh!

Sabtu, 03 November 2012

KARIMUN JAWA PART 1

Oh YEAH! Gue yakin kalian banyak yang iri poto-poto gue di Karimun Jawa. OH-EM-JI!!! AWESOME! So Peaceful! Hahaha. Okeee, kita mulai bercerita dari awal sampai akhir sedetail-detailnya...

Perjalanan yang cukuuuuppp panjanaaang, sangat panjang rasanya pantat gue mau copot. Berangkat naik kereta bisnis yang lumayan nyaman, 8 jam perjalanan. Okesip! 07.30 - 14.37 dan di jemput Betet di Stasiun.  

Meet up Si Betet!













Next day, Mas Ari jemput di Semarang menuju Jepara sekitar 2 jam, yaahh awalnya sih gue sok nemenin ngobrol sampe akhirnya gue ketiduran juga di mobil. Di Jepara kita naik Ferry untuk nyebrang pulai 6.5 jam. 8+2+6.5 jam = 16.5 Jam boookk untuk bisa menikmati indahnya Karimun Jawa. Hari pertama udah habis di jalan jadi istirahat aja di guest house. Gue tinggal di rumah warga, berasa anak kost deh.

Lets START!!!

1st Spot; Pulau Gosong

Pulau ini sebenernya daratan di tengah laut, karena lagi surut jadi ada daratan. Tanpa pepohonan dan tidak luas seperti pulau lainnya. Latar Gunung dan Laut tak berujung bikin Cihuy buat poto-poto. Untuk capai daratan kita harus nyemplung ke air dulu, seperti ini:

Semacam Kebanjiran

Di hari ini kita se-grup dengan 7 orang, 6 diantaranya pasangan muda, yang 1 single sendiri. Hehehehe, mereka mudah berbaur dan menyenangkan. Meskipun karena sudah pada nikah jadi ada beberapa topik yang buat gue sering tutup kuping tapi so far asik laahhh....




Flying without wings
  
Langit yang luas




2nd Spot for Snorkling

Kalau snorkling, gue kurang tau juga sekitar pulau apa, karena snorkling itu kan bukan di pulau nya. Coral nya bagus-bagus, banyak dan beraneka ragam bentuk. Waktu di Pramuka Island aja gue udah seneng begitu ke Karimun OlalaVit banget, emang gak bisa di samain sih ya? Hehehehehe.... Ikan-ikanya juga berwarna warni.

Untuk photo underwater yang bagus dan bisa photo bareng coral kita harus lepas life jacketnya nanti guide 1 udah nangkring dibawah untuk take picture dan guide 2 ngedorong kita kebawah untuk tangkap coralnya. Jepretttttt!! Hasilnya seperti ini:



Masih di permukaan air

Tahaannn napaaaas dan singkirkan poni yang mengganggu :D

FYI yaaa, I can't swim so well. Kalau napas habis ya gue harus kepermukaan dan sayangnya gue gak bisa berenang yang ngapung gitu. Hahahaha. Tapi demi ke-eskistensi-an, gue harus nyelem. Modal berani doang mah ada, kalo kelelep ya takdir. Hhehehe, lagian kan gak mungkin guidenya gak liat gue yang kelelep abis di poto-in :D


3rd Spot ; Pulau Tengah for LUNCH

Makan siang dimulaaiiiii, kalau biasanya barbeque-an itu di malam hari, kali ini di siang bolong. Sebenernya gue cukup tersiksa selama liburan ini untuk menu makannya, hampir setiap hari ikaaaaann terus. OHEMJII! Di Pulau Tengah aja ikannya menurut gue enak, IKAN TENGGIRI yang mahal itu lohh. Sayang nya MMC ketinggalan dirumah, jadi bisa posting poto ala kadarnya aja, ditunggu aja ya cerita di Part 2 nya.

Di pulau ini ada 1 warung makan, toilet ada dan tetep bayar ya Rp. 1.000, ada kambing juga looohh.... Mungkin sisa-sisa lebaran haji kali ya.




Pulau Tengah


4th Spot for Snorkling again

Dan ternyata gue baru sadar kenapa guide gue nyuruh beli roti sebelum berangkat, ternyata kalau dikasih roti ikan-ikan pada dateng dan poto kita jadi bagus karnena ada gerombolan ikan. Jadi roti di masukin ke dalam botol aqua yang tutupnya di lubangin, nanti kan keisi air dan waktu snorkling kita pencet-pencet deh aquanya biar keluar rotinya. Ikan pun menghampiri. Ada juga yang di bawa gitu aja biskuit/ rotinya. Tp lebih efektifan cara pertama sih. Kadang gue geli sendiri waktu di tabrak sama genk ikan-ikan ini, hiiiiiii..... Apalagi kalo kesentuh kulit.

Kocaknya ada salah satu rombongan gue yang ngomel-ngomel karena kebanyakan yang dateng sampe psa poto muka nya ketutupan ikan. Hahahahaha... Potonya akan menyusul di part 2 ya.

Ikan-Ikan-Ikan....


Aku menyentuh Coral :)))


Ada NEMOOOO


5th Spot for the last activity today to PENANGKARAN IKAN HIU

Jujur ajee yee, awalnya gu pikir Hiu nya segede gaban ternyata enggak. Iya juga sih siapa juga yang mau berenang bareng hiu segede gaban. Dan jujur jugee yeee, ane tuh takut sebenernya tapi karena kawanan pada nyemplung dan mereka teriak "AYOO CHAAAA..." mau gak mau demi ke-eksistensi-an lagi gue ikutan nyemplung. Jeng Jeng... Penjemputan dilakukan oleh Mas Cula yang gak tau diri arahin gue ke depan tempat di mana hiu-hiu berkumpul. Ajigileeee...


Detik-detik penjemputan dan teriakan hore dari mereka!

Mas Cula yang asik narik ke tempat Hiu yang hilir mudik

Hiuuuuuu....

Setelah kecemplung di kolam Hiu baru bisa nyengir :))


Hahaha, asik banget deh. Lucu nya mereka itu baru kenal tapi udah kerasa deket aja sampe teriak "Akhirrrnyaaaa Icha turun jugaaa..." Jadi seneng! Malemnya mereka ajak ke alun-alun dan Cafe Amore. Hihihihi.... Perjalanan hari ini berakhir dan kami pun berpisah.



NEXT DAY! Kita ada di rombongan yang beda lagi. Awalnya gue sempet bete karena harus coba kenalan sama rombongan yang jauh lebih banyak dari yang pertama. Dan mereka udah nge-blog gitu. Huhuhuhuhu. Tapi untungnya setelah makan siang gue kenalan sama 1 potografer (cihuy) terus disaat gue hopeless dengan matiknya kamera gue, dia menjadi pahlawan bertopeng menawrkan diri untuk mem-poto kami,. Hahahaha, makasih Mas Ponceeeee.....

1st Spot for Snorkling, Pulau Majengan Besar (kayaknya ya)


Disini coralnya lebih bagus dari yang pertama, tapi sayangnya terlalu rameeee! Berenang dikit kedepan ke tabrang, mundur ketabrak. Dan dapet poto nya lebih dikit karena kebanyakan yang teriak " Mas, aku mau, Mas, aku... aku.. akuuu" alhasil gue males berlama-lama dan balik ke kapal lebih cepet. Lagian juga sedikit gak enak badan karena keujanan waktu di Semarang.


Touch!

Again!
2nd Spot for Lunch (Sorry, Im forgot the name of Island :D )

Asli, gue gak sanggup makan ikan dan cumik nya. Alhasil gue pesen mie goreng. Udah jauh-jauh makannya mie lagi!

Cant eat so well...


Jepret

Gradasi warnanya cihuy deh






3rd Spot for Snorkling,

Gue gak lama snorkling dispot ini, sedikit membosankan dan hujan. Jadi beberapa kali keliling aja gue udah naik ke kapal.


4th Spot, Pulau Gosong Cemara

Gak jauh beda sama Pulau gosong di hari sebelumnya, bedanya disini lebih luas dan pemandangannya lebih bagus. Untuk sampai ke daratan dan kebetulan ada pinggir pantainya








Ini mas Ponce, sang potograper....
 
Perjalanan Usai. Malam terakhir tepar di kamar dan bangun pagi-pagi untuk pulang. Perjalanan menuju Jakarta teramat sangat menyebalkan. Dan gue bahagia sewaktu gue udah sampai kantor, apalagi sampai rumah. Hampir seminggu gak dirumah bikin orang rumah juga hampir lupa punya anak dengan nama Icha.
 
Sekarang yang tersisa tinggal pegel, kulit hitam dan POTO-POTO KEREEENN..
 
I LOVE THIS TRIP.
 
Thank you so much untuk semua yang berpartisipasi buat gue gembira beberapa hari itu dan tunggu postingan part 2 yaaa....
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar