About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Take the way you want and kick the threat. Running with full speed like a deer. And loud of laugh!

Kamis, 23 Agustus 2012

PRAMUKA ISLANDS PART 1

Libur Lebaran tanpa uang banyak dan macet luar biasa ke luar kota bikin gue mikir 1000 kali mau isi liburan gue dengan apa. Terlebih si Tessa yang kayak cacing kepanasan gak bisa diem dirumahnya dan memutuskan mau ke Jakarta bikin gue tambah puyeng mau ngajak dia kemana. Dan berhasilkah Tessa nemuin liburan yang cukup menarik dengan tarif yang gak nguras rekening.

Well,  We are going to PRAMUKA ISLANDS ( Me, Tessa and Nova. Menyenangkannya kita ketemu banyak orang baru karena 1 kelompok travel, sekitar 40 - 50 orang yang ikut. AWESOME!

Ini informasi PIC yang prepare liburan kali ini:

*     Dini  Hp. 0812 18 100 80 / 0817 813 803, email : god_bless_dini@yahoo.com
*     Add friend di Facebook : Dini Sahabat-Wisata
*     BBM 27DB962C
(bagi yang belum kenal silahkan buka : www.subandini.multiply.com)

Berangkatnya kita di anter papa-mama (oke, PAPA-MAMA, macam mau karyawisata ke ragunan) ke muara angke. Jam 6 ternyata udah padet banget itu dermaga dan sekitar jam 7 kita udah berangkat menuju Pulau Pramuka dengan goncangan kapal yang cukup buat gue mau muntah huek huek. Jam 10 akhirnya kita sampe!

DAY 1!

Semak Daun Island

1st Island is....
Setelah sampai di penginapan, tujuan pertama kita adalah Pulau Semak Daun untukkkk...... Makan Siang dan test Snorkling. Okey, untuk snorkling aja pake ada test nya loh. Disini kurang bagus untuk snorkling, selain karangnya sedikit tampatnya juga kurang dalam. Kebanyakan yang ke tempat ini emang untuk santai atau berenang-berenang manis sih. Gak lama setelah makan dan waktu untuk yang shalat, kita menuju....

Here we are

Prepare to Pulau Kotok

2nd Island...

The name of Island is Pulau (eek) Kotok. Cukup yihuuuyy sih untuk cebar cebur, karangnya cukup tinggi jadi kita bisa pegang dan di jadiin pijakan (untuk poto) Hahahha, bukan warga yang baik memang...

- No Photo -
On process, hhihihihi

And for the last Island in the 1st day is...

Pulau Bira Besar.  Ternyata pulau Bira itu tadinya Private Island gitu, tapi berhubung dalam sengketa dan jadinya kurang diurus jadilah masa berbondong2 kesana. Di pulau Bira enak nya untuk berenang, airnya biru jernih dan seger. Kalo di pinggirnya bisa untuk poto-poto manis. Berhubung kita kesana pas menjelang Sunset jadi dapatlah pemandangan Matahari mulai tenggelam. AWESOME!

DAY 2!

Gue kenal sama Bapak yang kerja di Badan Tenaga Nuklir Nasional namanya Bpk. Muh. Sirojul Munir, dia dibagian IT dan bawa SLR serta jarang nyebur. Jadi gue suka deh deket-deket dia, minta dipotoin. Orangnya baik deh. >_< . Satu lagi, gue kenal sama Bang Dani, dia jago berenang (dibanding gue sik), Pagi-pagi sebelum berpetualang, kita jalan-jalan disekitar penginapan ( Gue, Nova, Tessa, Pak Sirojul, Bang Dani dan temennya entah siapa namanya (kita sebut saja si Gembul :D ). Beruntungnya, Bang Dani nanya-nanya ke penduduk sekitar dan kita menemukan tempat penangkaran Penyu. WOW! Penyu ny kebanyakan yang kicil2, dan ada yang kocak katanya Penyu Setress, kasian deh, cangkang nya gak normal gt, bengkok2.

Penyunya masih bocah

Meranjak dewasa

1st Island in 2nd day

Ikan Paus Kicil

We are going to Nusa Keramba. Disini cuma ada 1 resto kecil dan semacam penangkaran kecil ikan hiu. Hoahahahahahaa.... Gue makan Fish Ice Cream. Dan tau gak, ice cream ini dari koreeaaaaaaaa.... Gue pikir ice cream lokal yang dibentuk ikan, ternyata ice cream yang udah di packing gitu. Tapi enaakkk, enaaak bgt.... Ditempat ini paling enak ya poto2 cantik gitu, sejauh gue liat gak ada yang nyelem sih, yang ada beberapa orang mancing disana kayaknya penduduk lokal. Tempatnya baguuuss banget dehh...

FISH ICE CREAM

2nd as the last Island we are going to

Nova wif Me

Pulau Air. Sebelum ke Pulau Air, kita sempet berenti di Private Island yang bagus bgt buat poto-poto. Tapi sayangnya yang punya itu pulau mau dateng, jadi kita diusir deh. Baruuu kita meluncurr untuk snorkling. di Pulau air, kurang maknyos untuk snorkling. Batu Karangnya cukup jauh jadi gak bisa nikmatin pemandangannya. Terus arusnya cukup kenceng, baru berenang dikit udah ketarik jauh balik lagi kekapalnya capekk. Hahahahaha....

Tessa wif Me

Sesampai di pulau Pramuka, gue sama Nova main Banana Boat. Kurang menantang karena kapalnya ga terlalu besar dan tarikannya kurang kenceenggg, jadi adrenalinnya gak terguncang hebat. Muahahahha, macam botul awak ini. Cerita kocak ada di Nova, waktu banting setir dan jatuh ke laut dia kesulitan buat naiik ke boat. Muahahaha, gue ampe capek narik tangan dia, kekuatan dia untuk angkat pantat itu udah gak ada lagi. Dan ada mbak2 yang ngatain Nova susah untuk naik ke boat, tapi pas jatuh ke dua kali dia udah meluk boat tapi jatuh 2x ke air. MUAHAHAHAHAHA.... Makanya mbak jangan suombooongggg :))

Liburan selesai, saatnya bersih-bersih, packing dan brangcuuuuttt untuk pulang. FYI, gue duduk di depan kapal loh unntuk 3 jam kedepan. PREMAAN!!! Sering kapalnya miring2 karena ombak lagi kenceng. AND!!! Pantat gue pegel sebelah. Sebelah kanan...

Sekian informasi sementara dari saya. Nantikan di Part 2 nya, akan ada photo-photo yang lebih seru dan cerita kocak lainnya. See yaaaa....