About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Take the way you want and kick the threat. Running with full speed like a deer. And loud of laugh!

Senin, 09 Juli 2012

Chance for Choice

Okeh, berbicara mengenai kesempatan, memang mungkin kesempatan tidak datang untuk ke-2 kalinya. Tapi bukan berarti kita grasak grusuk gegabah tanpa pikir panjang untuk ambil kesempatan itu atau tidak. Contohnya,

Setelah menyelesaikan tugas akhir yang buat mata gw mengalahkan burung hantu size ny, gw masukin berpuluh2 CV dan sebagian besar gw dapet panggilan interview. Tiap minggu bisa 3x gw interview. But, no one for them take me out to be their staff. Okey, its not a problem. Kesempatan masih banyak, sampe akhirnya gw keterima di salah satu perusahaan lokal to be a secretary of Director. Sip, hear so nice ya? Tapi ternyata gaji gw mengenaskan disana, jam dan ritme kerja gw kacau balau. Kesempatan gak datang 2x kan? Siapa yang nyanka gw ambil kesempatan itu ternyata menguras berat badan gw yang sudah krisis.

Akhirnya gw memutuskan untuk resign tanpa pekerjaan baru. Beruntungnya, 1 minggu gw nganggur,gw diterima kerja di perusahaan asing yang menawarkan gaji 2x lipat. Kesempatan gak? Kesempatan gak datang 2x, tanpa pikir panjang gw ambil tawaran itu. Dan betapa beruntungnya gw, keesokan harinya gw diterima di perusahaan yang bergerak di bidang IT.

Honestly, gw lebih tertarik di kantor ke 2, pasti bakal banyak anak muda nya. Hehehe.  Tapi karena keburu nge-oke-in kantor pertama, ya udahlah terpaksa tanpa tanya tawaran gaji dan lain2nya, gw tolak deh.Alasan lain karena kantor ke 2 lebik jauh dan usernya bukan diposisi paling atas serta bukan PMA. Hahahaha. Pertimbangan seperti itu patut di highlight.

Sekarang gw ngerasa gw butuh kesempatan yang baru.

Oke, teori yang dapat mmenjadi pelajaran.

Kesempatan bukan hanya diukur dari keuntungan yang akan kita dapat. Kesempatan yang baik bisa aja datang dari bawah. Terlihat abu2, tapi kita yang bisa daur ulang kesempatan itu..

Kalau kata temen kantor gw, misalnya kita diperhadapkan pada 2 pilihan:

1. Posisi tinggi, gaji rendah

atau

2. Posisi rendah, gaji tinggi

Orientasinya dari pilihan itu untuk sebenernya untuk dapetin POSISI DAN GAJI TINGGI.

Ada masa dimana kita bisa meraih kesempatan itu dengan menerima pilihan 1, mskpn sekarang kita sedang berada dipilihan 2.

Dare to take it?

Jadi, kesempatan itu sebenernya kita yang ciptain, dengan mendaur ulang kondisi yang ada.

Jangan gegabah dan harap jeli dalam meneliti celah.

SEMANGAT PEJUANG HIDUP!



Published with Blogger-droid v2.0.4

2 komentar: