About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Take the way you want and kick the threat. Running with full speed like a deer. And loud of laugh!

Senin, 28 Mei 2012

ION NEGATIF

DOWN!!!!!

Sekali lagi gue kalah oleh rasa takut akan sesuatu hal yang sebenernya belum tentu terjadi. I made a mistake at office, bukan sesuatu hal yang "sangat" besar sebenernya tapi ini berbicara tanggung jawab dan hak yang harusnya di terima orang lain. Ditambah gue salah submit mata kuliah di kampus yang mengakibatkan gue ga bisa isi 6 Quiz, yang berarti nilai gue KOSONG.

Gue tau, saat gue ngelakuin kesalahan itu akan ada konsekuensi yang gue terima dan selama menunggu konsekuensi itu gue sedikit terbeban. Akhirnya hari itu tiba, dimana gue harus bertanggung jawab dan menerima konsekuensinya.

Yep, right, gue dimarahin atasan gue dan gue gak kasih banyak alasan untuk membela diri karena memang gue yang miss akibat hari itu gue overload kerjaan. Well, gue gak masalah dimarahin tapi hal yang buat gue sedih karena gue terlihat tidak bekerja dengan baik, hmmm tepatnya "teledor". And, gimana gue harus mempertanggung jawabkan hal ini ke staff lain, karena ini menyangkut hak yang seharusnya mereka terima hari itu, itu beban yang menjadi rasa bersalah paling besar buat gue.

Sesaat itu banyak hal negatif yang gue pikirin, ketakutan-ketakutan yang buat gue cm bisa diam di meja tanpa semangat dan senyum. Terbukti saat senior gue bilang "kamu kok diem banget hari ini?" YEP, karena gue ngerasa terbeban oleh rasa bersalah itu. Bla bla bla... gue panik dalam hati, gimana kalau si A begini, gimana kalau si B begini, dan TERNYATA!!!!

Semua terhandle dengan baik, mereka menerima kesalahan gue dan tidak memperkeruh masalah ini. Ya mungkin memang ini bukan masalah besar, tapi menurut gue harusnya dari hal sepele bisa diminimalisir kesalahan supaya kesalahan besar gak terjadi. Jadi apa intisari nya?

"Pikiran NEGATIF dapat merusak ION POSITIF disekitar kita"

Ini sebuah pelajaran untuk gue untuk bisa mengontrol emosi gue, supaya orang lain gak perlu terimpartasi kalau kita dalam sedang keadaan bad mood, karena menurut gue ini bisa menular dengan sangat cepat. Mari berani dengan melangkah positif :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar