About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Take the way you want and kick the threat. Running with full speed like a deer. And loud of laugh!

Jumat, 18 Mei 2012

Cope with Panic

Got a true holiday with my friends yesterday Water Park at Snow Bay - TMII.

Like I guess that day will be crowded! And its true.

Kami janjian jam 9 sampai di tempat dengan tujuan gak terlalu panas sekitar jam itu, ternyata antrian sudah cukup panjang ditambah temen-temen gue ngaret yang keterlaluan. Bayangin aja dateng jam 10.25, harusnya udah bisa main-main. Dari pagi udah di coba untuk bisa nahan emosi, diawali dari sepupu  gue yang punya hobi ngaret juga sampai 2 temen gue yang kelewat lelet dan gak inget kalo kita udah kering nungguin mereka.

Akhirnya gue sama Mega nunggu ( Dian dan Marimar) di pintu masuk, karena tanpa tiket mereka gak bisa masuk. Mereka nongol (sambil ngunyah) dengan tampang tak bersalah, gue masuk ke dalam langsung tanpa nyapa. DAN!!!! Mereka gak nongol2 sekitar 3-5 menit. Kalau ngeliat atmosphere di kepala gue, semacam api hijau udah ngelilingi kepala gue!!!

Well, forget about the angry! Gue mau seneng-seneng hari itu, jadi jangan sampai kemarahan gue mengacaukan impian gue bersenang2. Ada hal yang lebih penting yang bisa gue share disini.

Ada 2 kejadian yang buat gue ngerasa "panic at the disco",

Pertama : Gue ikut di wahana semacam kolam ombak. Ada ombak tinggi rendah yang bisa buat kita ngerasa kayak dipantai. Banyak yang pakai ban agar bisa ngapung dan nikmatin ombak. Sedangkan yang gak pakai ban, yaaa seneng-seneng aja teriak waktu ombak lagi tinggi dan kenceng. Setelah asik teriak gak jelas sama temen-temen, gue pergi agak ke ujung sama sepupu gue, tapi ternyata ombaknya lebih tinggi dan kita kesusahan ambil udara untuk bernapas. Sepupu gue panik dan akhirnya narik bapak2 yang lagi gendong anaknya. Gue mau nolongin dia, tapi dia terlalu sibuk cari bantuan dan gak ambil uluran tangan gue.

Sedangkan saat itu gue juga lagi kesusahan bernapas dan hampir tenggelem. Kalau saat itu gue cuma panik dan berusaha cari orang untuk bisa nolongin gue (belum tentu orang itu mau nolongin) yang ada gue kehabisan udara dan semakin tenggelem. Jadi gue cuma bisa mikir untuk memanfaatkan keadaan saat ombak rendah dan gue ambil napas meskipun cuma punya waktu 30 detik yang gue pakai sebagai tenaga mendorong diri sampai ke pinggir. Berhasil! Dan gue cari sepupu gue yang udah nangkring dipinggir kolam.

Kedua:  Diwahana seperti perosotan dan ditengah lingkaran yang tengahnya berlubang, kita akan kecemplung di kolam setelah merosot plus diputer-puter dengan cepat. Waktu merosot dengan kecepatan yang cukup memacu jantung dan terputar dilingkaran, jantung gue masih berfungsi setengah. Tapi ternyata setelah kecemplung di kolam, gue jantung hampir tidak berfungsi persekian detik. KEDALAMAN KOLAM 220 METER! and I can not swim well.

Lagi-lagi gue gak punya napas banyak saat panik, diotak gue gimana cara nyelametin diri dari kolam kumpret ini. Gue liat pinggir kolam gak jauh dari mata, kalau bisa dengan cepat berenang ke pinggiran gue gak akan tenggelem. Baru aja gue mau nyelemin kepala untuk berenang, ada yang narik gue ke pinggiran. Ternyata ada petugas yang megangin tali dan narik pengunjung ke pinggiran setelah terjebak dalam lubang jahanam itu. Gue berasa bertemu penolong dari Timur Tengah gitu :))))


Well,

Poin apa yang gue dapet dari adegan hampir tenggelem ini? " PANIK BUKAN AKHIR DARI SEGALANYA" Panik bukan berarti bikin lo berhenti berpikir. Panik bukan saat untuk lo pasrah menerima keadaan yang harus lo hadepin.

Tapi saat panik, lo masih bisa berpikir untuk keluar dari setiap permasalahan. Berpikir, bukan pasrah dan "hanya" mengharapkan bantuan dari orang lain. Mencari bantuan itu gak salah, tapi kalau kita bisa keluar dengan tenaga kita sendiri bukankah itu lebih hebat. Cara itu bisa kita info ke banyak orang karena ada "keberhasilan" didalamnya. Kita semacam profesor yang berhasil mendapatkan penemuan baru. Terdengar cukup hebat bukan?

Make it simple and think big can be a great way in the panic. And you can! Try!

Jadi, saat liburan pun kita bisa dapet hal-hal baru sebagai pengembangan diri kita, asal kita mau open minded. Belajar gak saat dikantor atau di kampus aja kan? Di Snow Bay pun bisa :)))

Thank you, Friends!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar