About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Take the way you want and kick the threat. Running with full speed like a deer. And loud of laugh!

Jumat, 20 April 2012

REAL HOLIDAY

Liburan yang ditunggu-tunggu datang juga. Setelah sekitar lebih dari 6 bulan ngerencanain liburan bareng Tessa, dari awal rencana mau ke Phuket akhirnya terdampar ke Jogja. Yaaa, ga begitu buruklah.. Hehehhee, ini semua hanya karena ketidaksiapan orangtua guu ngelepas anak gadisnya ke negeri orang...

Well, arround 6 months we are prepared everything, from transportation, hotel, budget estimation until schedule the place should we will visit. We are fell so long for waiting the day. THEN, THE DAY IS COMING!

22 - 25 March 2012, we went to JOGJAKARTA as we dream! H-1, pulang kantor gue ngerasa bahagia tingkat tinggi mikirin kalau besok pergi juga. Maklum, gue udah lama banget gak ketemu Tessa (FYI, Tessa tinggal di kota mati ~ Pekanbaru dan sekitar 1 tahunan blm pernah ketemu lagi. Kita cuma komunikasi dari dunia maya. Entah Luna Maya atau Maya Estianti ).

22 March, Yes! We are. Gue sengaja pulang kantor lebih awal, nunggu Sayed jemput Tessa di bandara. Niatnya mau tidur dulu biar gak begitu capek, maklum kami kehabisan tiket kereta jadi mau gak mau naik Travel. Tapi gak bisa tidur juga KARENA pesawat dengan argo termahal di Indonesia itu delay parah! Akibatnya kita jemput Tessa ke Bandara dan menempuh perjalanan 18 JAM!!! HELLOOOOO!!!! Kayaknya itu akibat Dayu yang selalu mampir ke setiap SPBU deh.

DAY 1!

Kami sampai terlalu telat, sekitar jam 4 baru sampai hotel. Hotel yang kita reserved cukup bersih. Namanya Hotel Puspita : Jl. Mayjend Sutoyo 62 Yogyakarta ( Tlp. +62 274 371065 & +62 81328114432 )

Tampak depan emang gak ngeyakinin banget nih Hotel, tapi masuk kedalam kayak kost-kost-an mahal gitu. Cukup bersih dan nyaman. Harganya Rp. 85.000/room double bed. Cukup murah lah, apalagi kalau mau bertiga juga bisa, bisa tambah extra bed dengan biaya sekitar Rp. 35.000 tapi kalau mau irit2 diem-diem aja sekamar rame-rame, bisa kok. Hehehehhe....

Tampak Dalam

Tampak Depan

Murah Meriah!

Setelah bersih-bersih kita makan ayam penyet lesehan disekitar kampus Atmajaya Jogja. ENAK DAN MURAH! seporsi Rp. 8.000 (nasi segentong + ayam penyet gede + sayur kacang panjang + teh manis ). Perut kenyang, tenaga full! Kita ke Marioboro beli baju dan beberapa souvenir. Lagi-lagi cukup murah, jenis baju disana kayak di tanah abang gitu sih yang penting pinter nawar aja. Gue beli baju untuk ponakan gue cuma 25rebu loohh.

Next destination is ALUN-ALUN. Begitu sampai dengan motor sewaan, odong-odong versi modern menarik perhatian. Semacam becak dengan banyak genjotan dan beraneka ragam bentuk. Kita booking  becak bentuk scorpio dengan lampu-lampu, 2 kali puteran ( 1 puteran bisa sekitar 20 menit) Sayed & Tessa jadi putaran pertama yang ngenjot. Si bawel Sayed selalu bilang "ANJRIT BERAT BANGET SIHH" padahal mah enggak! Kita balap-balapin odong-odong orang lain, sambil tereak-terak "BALAP-BALAP" serunya gak ada matinya. Terakhir Tessa sama Dayu coba in jalan dengan mata tertutup di pohon beringin alun-alun. Gak ada satu pun yang berhasil.

Tempat terakhir yang dikunjungi hari itu semacan lesehan pinggir gang gitu, ada jual nasi kucing. Gue minum Jeruk Panas (jeruk Panas disitu bukan jeruk peres warna kuning, tapi jeruk nipis! ASEMMMM >_<
Tessa + Dayu, lagi2 ditipu sayed! Hahahha, mereka dikasih sate yang langsung dikunyah, pertengahan kunyahan baru dikasih tau kalo itu SATE BEKICOT. NGAHAHAHHAHA.....

DAY 2!

Ini PUNCAK dari liburan kita. Kita sewa agent untuk cuve tubing di goa pindul + hiking di gunung nggalerangang. Ada 2 guide, pertama mas Ari Wibowo (kita di guide sama artis) dan temennya yang gue lupa siapa nama aslinya, tapi inget nama panggilan sayangnya ~ mas Ipul :D .

We are here! GOA PINDUL.

Nunggu giliran ngambil ban raksasa untuk ke goa

Desa Banget!

Ujung Goa Pindul, kita lompat looh ke bawah

LOMPATTT!!!

Then, setelah itu lanjut ke gunung Nglanggeran, HIKING. YIHAAA!!!

Before Hiking!

Ini baru setengah jalan

Yeayy!! Nice View

Perjalanan dari naik - turun gunung sekitar 3 jam lah. Dengan istirahat setiap 5 menit sekali :))) Titik seru naik gunung adalah main cela mencela setiap langkahnya, itu yang buat ga kerasa jaraknya. Dan guide kita asik sih, masih muda juga (iyalah, kl tua yang ada encoknya kambuh). Gunung ini adalah gunung purba, dan ada binatang purbanya juga loh *SAYED* jadi makin seru lah perjalanan kita. HAHAHAHA!!!! Jadi gunung ini tadinya gunung berapi, tapi ya akhirnya gak aktip2 lagi, gak ada signal kali. Oh iya, ngomongin signal, meskipun udah sampe puncak, signal tetep ada loh. HAHAHA....

Ini mas Ipul yang selalu
stand by ngasih bantuan

Usai hiking, 2 artis kami, Mas Ari Wibowo dan partnernya Mas Ipul  mau nganterin kita beli bakpia patok loohh. Baik banget merekaaaa :* FYI, pulang dari hiking gue diem seribu bahasa. KAKI GUE PEGEL GILAK!!! Sakit mamen....

DAY 3!

The last day, hikkssss!!! Gak relaaaaaa banget udah hari terakhir.

Niatnya berangkat jam 4, tapi jam setengah 5 baru bangun menuju borobudur. Gak sempet liat matahari terbit dehhh. Borobodur tuh bagus banget deh.